Minggu, 17 Mei 2009

MACAM-MACAM INVESTASI

Salam Blogger....

Ini mungkin posting saya yang pertama .....

oke ...teman -teman sebelumya kalo ada kesalahan dalam posting ini tolong di benarkan dengan cara kasih testi ya!!!

Dulu kala....pada zaman nenek kita hidup..sebenarnya sudah mengenal istilah investasi. NAmun seiring dengan berjalannya waktu, investasi mengalami pergeseran.... mungkin kita sering mendengar dan melihat iklan di TV tentang investasi di IDX (ato biasa disebut BEJ). Di iklan itu diceritakan tentang perjalanan ivestasi..dari mlai investasi itu hanya dari gigi emas, pembelian tanah, menabung sampai yang paling modern di pasar saham..

Ya...dari iklan tersebur mungkin kita bisa lihat perjalanan investasi dari yang paling konvensional hingga yang paling modern.

sebelumnya saya ingatkan bahwa SETIAP INVESTASI PASTI MEMILIKI RESIKO. Biasanya tipe investasi yang konvensional memiliki resiko yang lebih kecil dari pada investasi yang modern. Saya memiliki tips sebeluj kita melakukan investasi.
  1. Tentukan dulu tujuan kita berinvestasi
  2. Tentukan lama kita berinvestasi
  3. Kenali terlebih dahulu karakter investasi pada diri kita masing-masing. konvensional kah, noderat kah atau malah agresif???
  4. Setelah kita mengenali karakter investasi pada diri kita, baru kita tentukan jenis investasi yang akan kita pilih.
Karakter konvensional, biasanya dia memiliki mau untung sebesar-besarnya tapi dia tidak mau rugi sedikit pun. karakter moderat, biasanya dia sudah mau sedikit rugi untuk mendapatkan keuntungan dari investasi. tipe yang ketiga ini dia tidak takut untuk merugi asalkan keuntungan yang di dapatkan dari berinvestasi sangat besar....

Kesimpulan dari posting ini adalah
Sebelum anda melakukan investasi, tentukan terlebih dahulu:
  • Tujuan anda berinvestasi
  • Jangka waktu anda berinvestasi
  • Karakter inveatasi yang anda miliki

1 komentar: